Slug/Angle:
Media cetak pada era internet
Notes: berikut ini adalah naskah radio hasil liputan saya sendiri yang ditujukan untuk memenuhi tugas kuliah.
Naskah:
(LEAD IN)
ERA
INTERNET MENJADI TANTANGAN BAGI MEDIA CETAK/ TERKHUSUS KORAN// KECEPATAN
INTERNET MEMBERITAKAN PERISTIWA/ TENTU KALAH DENGAN KORAN// KARENA KORAN BUTUH
WAKTU SEHARIAN UNTUK PROSES MENCETAK// NAMUN/ APAKAH ERA INI MEMBUAT KORAN AKAN
HABIS DAN TIDAK DIBUTUHKAN LAGI?// SELENGKAPNYA LAPORAN DARI REPORTER B-B-C/
FATHANIA NAZMI//
(PKG)
MUNCULNYA
INTERNET/ MEMBUAT KORAN HARUS BERADAPTASI KE DIGITAL// HAL INI MENDORONG TERCIPTANYA
KORAN ELEKTRONIK BERLANGGANAN// MASYARAKAT YANG BERLANGGANAN KORAN ELEKTRONIK/ DIANGGAP
SEBAGAI PARA PEMBACA KUAT/ SAMA SEPERTI MEREKA YANG BIASANYA MEMBACA KORAN//
HAL INI DIYAKINI/ BAHWA KORAN MASIH DIMINATI//
SALAH
SATU KELEMAHAN KORAN YAITU TIDAK BISA BERINTERAKSI DENGAN PEMBACANYA// TETAPI
DENGAN ADANYA INTERNET/ KITA BISA MENGETAHUI BAGAIMANA MINAT BACA MASYARAKAT// SUTTA
DHARMASAPUTRA/ DEPUTY MANAGING EDITOR DARI KOMPAS PERCAYA BAHWA KORAN AKAN
TERUS ADA//
SB.
Sutta Dharmasaputra/ Deputy Managing Editor Kompas
“koran itu saya berkeyakinan tidak
akan habis, tapi disitu kita harus membaca perilaku-perilaku pembaca kuat lewat
digital karena disitu kita bisa mempelajari apa sih yang dibutuhkan oleh
pembaca-pembaca kuat itu,”
DENGAN
MENGETAHUI MINAT PARA PEMBACA/ KORAN BISA LEBIH MEMBAHAS HAL-HAL MENARIK BAGI PEMBACANYA//
KORAN JUGA MEMILIKI RUANG KERTAS YANG LUAS SEHINGGA DAYA INGAT PARA PEMBACA
LEBIH BESAR// KEDEPANNYA/ KORAN HARUS MEMUNCULKAN PERSPEKTIF YANG BERBEDA DARI
KONTEN YANG BIASA ADA DI INTERNET// HAL INI DITUJUKAN AGAR KORAN TIDAK AKAN HABIS//
(LEAD IN)
DEMIKIAN FATHANIA NAZMI MELAPORKAN//
Tidak ada komentar:
Posting Komentar